Tuesday, November 25, 2008

Tongcai

Tongcai
adalah sayuran yang diasinkan.
Biasanya dibuat dari lobak.
Sebagai bahan pelengkap hidangan mie atau bubur.

9 comments:

neni said...

salam kenal mba ria,...

blognya sangat membantu aku mengenal bahan2 masak & kue.thanks banget ya mbak untuk sharing ilmunya.

mba aku mau tanya mengenai tongcai.
gimana ya cara ngebuatnya?


thanks ya mba..
Neni

ria-chocoloveid said...

salam kenal juga neni...

iya, sama2...thanks juga. Alhamdulillah kl apa yg aku buat bermanfaat.

Aku sebetulnya blm pernah buat tongcai ini.jd blm tau persisnya spt apa.

tapi secara umum yg aku tau, biasanya bahan utk asinan dilumuri banyak garam trus disimpan beberapa lama. Garam disini berfungsi sbg pengawet.

Anonymous said...

hai mba salam kenal, kemari...gara2 gari unagi don....eh ketemu caranya mbuat saus teriyaki...dah saya catet, makasih buat resepnya, mudah2an jadi amal jariah dah...dipublish jadi buku aja kenapa mbaa.....

satu lagi...posting tentang kimchi...sekali2 kaan...pingin tau neeh..mkasiiiih

tri

niscayasegera.blogspot.com

ria-chocoloveid said...

hai Tri...salam kenal juga ya :)

Amin...amin... makasih utk supportnya.

Kimchi nya nyusul yaa... :)

thanks,
ria

ardex said...

Wah trima ksih info dr kamus dapurnya mba Choco,he2. Sya emg lg butuh buat ngedit buku resep.
Berguna bgt ni blog.
Slam knal :)

Anonymous said...

salam kenal...mba ria
mba, sya mau tanya lagi...tongcai yang mba referensikan tu sama dengan tongcai untuk bikin cuko pempek palembang, ga? tapi yg sya baca dalam sebuah resep cuko..."tongcai dan batangnya...."
tolong jelaskan mba...hehe....
thx u very much

wiwi

oon said...

salam kenal mbk ria....saya cowok yang doyan masak nih...hehehhe. kebetulan saya ingin buat pempek tp bingung TONGCAI tuh apa..sekarng sudah tau tp klo BELI di pasar kira2 di tempat jualan apa yah??mksih sebelum nya

COWOK DOYAN MASAK

ria-chocoloveid said...

Salam kenal juga Ardex & Wiwi.

@ Wiwi : maaf banget aku juga ga ngerti :)

ria-chocoloveid said...

@ Oon : biasanya sih ada di tukang yg jual tahu or bakso.


Wah saya jadi penasaran kenapa kalian yang mau buat pempek cari Tongcai ini.